4 Hal
yang Harus Dihindari Saat Bekerja
Setiap perusahaan tentu memiliki
peraturan dan kebudayaan dalam mendidik karyawannya agar berprilaku yang baik
dan bersikap profesional. Walaupun peraturan tersebut sudah jelas disuarakan,
tapi tidak sedikit pula karyawan yang sering melanggarnya. Tentu hal ini sangat
berkaitan dengan pribadi Anda ketika bekerja, tidak mau kan Anda mendapat
sanksi karena prilaku Anda yang tidak tercermin baik. Sebaiknya Anda harus
menghindari prilaku dan kebiasaan buruk saat bekerja.
Terlalu Keras Mendengarkan Musik
Mendengarkan musik melalui gadget
seperti Ipod atau melalui phone dengan vitur musik untuk menghindari suasana
kantor yang berisik tentu sah- sah saja. Ada baiknya Anda tidak terlalu keras
mendengarkan musik. Gunakanlah headset untuk mendengar musik, sehingga
rekan kerja yang lain tidak terganggu.
Makan dan Tidur
Menghabiskan waktu kurang lebih 8 jam di
kantor tentu menguras pikiran dan tenaga, Merasa dahaga dan lapar pasti sering
terjadi. Sering kali para karyawan makan di meja kerja dan kemudian terlelap
mengantuk, walaupun pada kenyataannya mereka tahu fungsi meja kantor bukan buat
makan dan tidur. Meja kerja mungkin akan tercemar kuman- kuman dan bakteri dan
terlihat kotor dan tidak bersih. Manfaatkan waktu istirahat sebaik - baiknya
dan gunakan jam makan siang untuk bersantap makanan. Sisa jeda makan siang bisa
Anda gunakan untuk tidur 15 menit.
Mengobrol Saat Jam Kerja
Biasanya karyawan wanita sangat identik
dengan ''bergosip”. Tidak salah jika berbicara dengan rekan kerja lainnya, tapi
hindarilah kebiasaan mengobrol saat jam kerja berlangsung karena prilaku ini
akan merugikan penilaian Anda di mata atasan. Gunakanlah jam istirahat sebagai
waktu berbincang yang baik dengan teman Anda.
Chatting dan BBM-'an
Jika Anda mendapatkan fasilitas Media
Internet sebaiknya jangan menghabiskan waktu bekerja dengan ''chatting''.
Prilaku ini sangat buruk sekali dan tidak mencermikan profesionalisme dalam
bekerja. Jika Anda ingin mengobrol dengan ber “ chatting “ lakukanlah saat jam
makan siang. Karena hal terburuk adalah Anda akan mendapatkan peringatan dari
atasan Anda.
0 comments:
Post a Comment